Tips Memasak Pasta

Posted on July 15, 2016 by


TipsPastaPasta adalah makanan olahan yang digunakan pada masakan Italia, dibuat dari campuran tepung terigu, air, telur, dan garam yang membentuk adonan yang bisa dibentuk menjadi berbagai variasi ukuran dan bentuk. Pasta dijadikan berbagai hidangan setelah dimasak dengan cara direbus. Di Indonesia, jenis pasta yang populer misalnya spageti, makaroni dan lasagna.

Olahan pasta memang bervariasi bisa disajiakan dengan saus, dipanggang, bahkan bisa dibuat menjadi sup. Tapi agar hidangan pasta favorit rumahan bunda lezat, ikuti tips memasak pasta dibawah ini. Dijamin hidangan pasta bunda akan super nyummy! Ini dia tips menghidangkan olahan pasta lezat :

TIPS MEMASAK PASTA BERSAUS
Pasta yang disajikan bersama saus harus ditumis dahulu setelah direbus. Pasta ditumis bersama bawang putih, boleh juga ditaburkan peterseli dan ditambahkan garam jika merasa perlu. Bila pasta tidak ditumis, pasta harus ikut dimasak bersama saus. Waktu memasaknya cukup 1-2 menit saja.

TIPS MEMASAK PASTA DIBUAT SUP
Untuk menghidangkan olahan pasta yang dibuat sup pasta harus direbus dahulu setengah matang. Tujuannya adalah agar sup tidak keruh dan tidak berbau tepung saat dibuat sup.

TIPS MEMASAK PASTA YANG DI PANGGANG
Pasta panggang dapat dibuat dengan beberapa cara, yaitu:
-Pasta diaduk dalam saus lalu dimasukkan ke dalam pinggan dan ditutup saus putih.
-Pasta dicampur dengan adonan custard yaitu campuran telur dan susu. Campuran ini ditambahkan bumbu, keju, daging atau bahan lain yang diinginkan.
-Pasta dilapis-lapis. Diantara lapisannya diisi adonan isi. Bisa dari daging, dan sayuran. Lalu ditutup saus putih.
-Adonan isi juga bisa diisikan ke dalam pasta yang berlubang besar lalu disiram saus putih.
-Pemanggangan dilakukan sambil direndam dalam loyang berisi sedikit air agar bagian dasar pasta tidak hangus.

Jika masih ada pasta yang tersisa dan tidak diolah bunda harus menyimpannya dengan benar seperti tips berikut ini:

TIPS MENYIMPAN SISA PASTA:
Satu bungkus kemasan pasta biasanya tidak habis dalam sekali masak. Sisa pasta jangan dibiarkan di dalam kantung plastik, tetapi dimasukkan di dalam toples bertutup rapat. Biasanya dalam kemasan pasta sudah disebutkan berapa lama waktu yang diperbolehkan untuk menyimpan pasta. Toples sebaiknya diberi tanggal penyimpanan supaya tahu kapan waktu harus segera memakainya agar tidak terbuang akibat kaldaluwarsa.

Click Here

Posted in: Lain²