Sambal Ijo

Posted on July 7, 2010 by


Kalau denger kata sambal ijo pasti langsung keingetan sama restoran padang. Engga sah kayanya kalo makan di restoran padang gak nyobain yang namanya sambal ijo. Kalau penyakit yang namanya males masak lagi kambuh, asal punya persedian sambal ijo di kulkas mah masih aman. Makan nasi panas cuma pake sambal ini aja bikin tambah-tambah lagi.  Apalagi ditambahin tempe goreng sama rendang padang. Ehhhhhhhm dijamin gak bakalan mau berhenti deh. Kalo aku sukanya ikan terinya agak di banyakin, pokoke eunak tenan deh.Drooling.gif

Bahan:
Cabe ijo ( kalau tidak mau terlalu pedas campur cabe ijo yg besar )
Bawang putih
Tomat ijo (kalo gak ada yg ijo yg merah jg enak tapi jangan yg terlalu matang )
Teri medan
Minyak

Cara Membuat:
* Rebus cabe ijo tapi jangan sampai terlalu matang,lalu angkat.

* Ulek kasar cabe ijo dan bawang putih lalu panaskan minyak.

* Goreng ikan teri setengah matang lalu masukan cabe ijo yang sudah di ulek dan garam.

* Tumis sampai harum, sebelum di angkat masukan tomat yang sudah di potong-potong.

* Lalu masak lagi sebentar, angkat.

Kalau anda gagal, atau rasa tak sesuai, coba lagi dan terus latihan haha.gif HeHe.gif

Click Here

Posted in: Aneka Sambal